Thursday, September 6, 2012

Suasana Baru Pekanbaru Jelang PON XVIII Riau

Suasana Baru Pekanbaru Jelang PON XVIII Riau

REP | 05 September 2012 | 08:07 Dibaca: 183   Komentar: 0   Nihil
1346807039890642115Jika tak ada aral melintang Pekan Olah Raga Nasional (PON)XVII Riau tahun 2012 atau PON ketiga di luar pulau Jawa setelah Sumsel dan Kaltim akan segera dilaksanakan pada tanggal 9 September 2012 hingga selesai pada tanggal 20 September 2012. Kemeriahan pelaksanaan PON di Riau sudah mulai terasa dalam beberapa minggu terakhir dan Sejenak melupakan kasus suap PON yang melibatkan para anggota dewan di adaerah hingga dipusat juga menyeret dugaaan keterlibatan Gubernur.
Kemeriahan dan kemegahan PON yang mempertandingkan 39 Cabang Olahraga begitu terasa dari mulai, spanduk, umbul-ummbul, hingga baliho besar kemeriahan PON menghiasi sudut-sudut kota Pekanbaru. Pembangunan infrastruktur olehraga hingga sarana-sarana pendukung PON kinipun sudah rampung dan mulai diujicobakan walaupun terkendala disana-sini nyatanya seluruh infrastruktur sudah siap. Paling tidak penulis mencatat beberapa masalah dan kesiapan pemerintah provinsi Riau menyelenggarakan PON XVIII 2012, sebagai berikut :
1. 1. Kabut Asap Riau
Peningkatan hotspot yang terjadi di Riau dalam dua bulan terakhir yang menyebabkan terjadinya kabut asap dihampir seluruh Riau sedikit banyak membuat gusar masyarakat dan para atlit yang telah dating namun dalam beberapa hari ini pemerintah nyatanya telah memberikan bukti dengan membuat hujan buatan dalam beberapa hari ini, setidaknya adanya hujan buatan membuat keberlangsungan PON dapat dilaksanakan dengan cuaca yang bersahabat.
2. Pembangunan Venues PON
Hampir seluruh venues PON yang dibangun di Provinsi Riau antara lain Kabuapatan/Kota Pekanbaru, Kampar, Rokan Hulu, Pelalawan, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Bengkalis, Dumai, Siak, Indragiri Hilir telah siap dan diujicobakan. Bahkan kasus venus menembak yang menjadi skandl korupsi PON telah rampung dibuat.
3. Infrastruktur Pendukung
Infrastruktur pendukung yang cukup mencolok adalah dengan selesai pembangunan bandara Sultan Syarif Qasim II (SSQ II) yang telah rampung dan berstandar internasional, disamping itu sarana jalan dan pembangunan fly over di Kota Pekanbaru juga telah selesai dilaksanakan. Sarana penginapan atau hotel bahkan dalam satu tahun terakhir tyumbuh bak cendawan di musim hujan, hotel kelas bintang lima hingga melati kinia begitu banyak dibangun di Kota Pekanbaru dan beberapa kota lainnya. Sarana transportasi taksi juga tak ketinggalan mengingat kehadiran armada Bluebird menambah kesiapan sarana transportasi yang telah ada.
Beberapa kesiapan-kesiapan diatas begitu digesa walaupun terkesan terburu-buru dan dipaksakan mengingat pengalaman penyelenggaran hajatan nasional olah raga ini masih baru bagi masyarakat Riau, kini PON telah siap melahirkan sang juara. Selamat dating Sang Juara di PON XVIII 2012 Provinsi Riau.
http://www.ponriau2012.com
13468071361427168211 13468071611823854355
luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

0 comments:

Post a Comment